Renovasi Rumah Tinggal 2 lantai di BSD

Disaat kebutuhan akan ruangan bertambah, solusi termudah adalah membeli rumah baru. Tetapi apabila kita sudah cocok dengan lokasi rumah saat ini, kita bisa gunakan alternatif lain yaitu dengan melakukan renovasi rumah. Untuk hal tersebut beberapa hal berikut dibawah ini perlu diperhatikan, antara lain:
  1. Struktur bangunan
  2. Kebutuhan Ruangan
  3. Fasad Rumah
  4. Yang paling utama, Budget
Dalam melakukan renovasi rumah, hal utama yang perlu kita perhatikan adalah struktur bangunan itu sendiri. Apakah cukup kuat untuk menopang penambahan lantai yang akan kita rencanakan? Gambar Desain rumah berikut adalah desain renovasi rumah Bapak Roy yang berlokasi di daerah BSD (Bumi Serpong Damai) , Tangerang.
image renovasi rumah di BSD 1
Tampak Depan Renovasi Rumah
image renovasi rumah di BSD 2
Tampak Samping Kanan Renovasi Rumah
image renovasi rumah di BSD 3
Tampak Samping Kiri Renovasi Rumah
Untuk poin nomor 2, yang tidak kalah penting dalam melakukan renovasi rumah adalah kebutuhan ruangan yang akan desain. Sebaiknya penambahan ruangan ini melihat struktur bangunan itu sendiri, agar ekonomis serta aman tentunya. Posisi overlapping antara ruangan atas dengan ruangan bawah sebaiknya dihindari, sehingga dapat mengurangi budget untuk renovasi rumah itu sendiri.

Perubahan fasad juga perlu diperhatikan dalam melakukan renovasi rumah. Karena bagaimanapun ,rumah yang baik adalah rumah yang aman secara struktur tetapi tetap indah dalam hal estetika. Semaikin banyak perubahan fasad yang akan kita lakukan pada rumah eksiting, tentunya akan berbanding lurus dengan budget yang akan kita keluarkan dalam renovasi rumah tersebut. Tentunya kita dapat meminimalisir hal tersebut dengan membuat desain yang senada dengan fasad eksisting.
image Fasad Rumah eksisting 1
Fasad Rmah Eksisting
image Fasad Rumah eksisting 2
Fasad Rmah Eksisting
Poin utama yang penting untuk diperhatikan dalam melakukan renovasi rumah adalah budget. Karena secara tidak langsung, hal ini mempengaruhi ketiga poin diatas. Bagaimana, apakah anda siap untuk melakukan renovasi rumah?
Comments
2 Comments

2 komentar

Numpang belajar ya pak, terima kasih:)

Reply

@JAYAVO:Silahkan mas, senang jika artikel saya bermanfaat untuk anda. Saya juga masih belajar mas!! Salam kenal!!

Reply

Poskan Komentar

Komentar blog ini dimoderasi. Silahkan berkomentar dengan bijak!!